Anda tentu tidak mau membeli sofa berkali-kali bukan? Untuk itu, lakukan tindakan pencegahan dengan melakukan perawatan dan menghindari kebiasaaan berikut ini. Penasaran? Ini dia.

1. Noda

Membersihkan sofa setelah terkena noda itu sangat penting agar tampilannya terjaga. Membiarkan noda berlarut-larut hanya akan membuatnya sulit atau bahkan tidak mungkin untuk dihilangkan. Sofa juga harus dibersihkan secara teratur. Sekalipun terlihat bersih, sofa bisa saja menyimpan kuman, debu, atau kotoran yang tentunya dapat mengganggu kenyamanan.

2. Posisi

Sinar matahari dapat membuat warna pelapis sofa menjadi lebih cerah atau memudar. Bila bagian depan yang terkena, saat cushion diangkat Anda bisa melihat perbedaan warnanya. Begitu juga untuk bagian belakang, warna sofa dapat berubah. Oleh sebab itu, letakkanlah sofa di sisi rumah yang terhalang oleh sinar matahari untuk menjaga tampilannya atau lakukan rotasi dalam kurun waktu tertentu.

3. Beban di sisi yang sama

Sisi sofa yang sering diduduki bisa jadi terasa “lebih rendah” dibanding sisi lain yang tidak sering digunakan. Hal yang umum bila orang selalu duduk di posisi favorit mereka. Namun, kebiasaan tersebut justru dapat memperburuk bentuk sofa. Cobalah bagi beban tersebut dengan duduk di sisi yang berbeda-beda.

Lakukan hal ini juga untuk bantal-bantal yang ada di atas sofa. Bila bantal tersebut besar dan memiliki cukup beban untuk sofa, meletakannya di tempat yang sama untuk beberapa waktu akan berpengaruh untuk sofa. Karena itu, lakukanlah rotasi secara rutin untuk menjaga bentuknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *